You need to enable javaScript to run this app.

SMAN 6 Kota Komba Selenggarakan Pelatihan Implementasi Kurikulum Sekolah Penggerak

  • Kamis, 08 Juli 2021
  • Frumensius Hemat
SMAN 6 Kota Komba Selenggarakan Pelatihan Implementasi Kurikulum Sekolah Penggerak

Geliat edukatif dan akademis kembali dibuat oleh guru guru SMAN 6 Kota Komba, lewat kegiatan pelatihan implementasi kurikulum sekolah penggerak (In House Training). Kegiatan pelatihan ini merupakan lanjutan kegiatan sebelumnya seperti pelatihan Dewan Guru Pembelajaran (DKP), dan pelatihan kepala sekolah penggerak. Kegiatan IHT ini diselenggarakan mulai tanggal 8 Juli sampai dengan 16 Juli 2021.

Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Bapak Lukas Sumba, S. Film selaku kordinator pengawas SMA/SMK/SLB kabupaten Manggarai Timur. Dalam sambutan singkatnya, menjadi sekolah penggerak bukan pemberian tetapi melalui proses panjang yang dimulai dari pengujian kepala sekolah, pelatihan guru guru DKP dan lanjutannya pelatihan guru guru saat ini. Lukas menegaskan bahwa semua guru guru di SMA Negeri 6 harus menunjukkan kiprah dan kemampuannya lewat pelatihan yang sudah diterima dan yang mau diikuti selanjutnya. 

Kepala SMAN 6 Kota Komba, Frumensius Hemat, S. Fil selaku Penanggungjawab kegiatan menambahkan bahwa pasca kegiatan IHT ini guru guru harus bisa menghasilkan out put yang berkelas dan bernas, terutama dalam proses pembelajaran di kelas. 

Kegiatan ini melibatkan semua guru, 12 guru yang diberi pelatihan dan 11 guru yang menjadi Nara sumber kegiatan. Meskipun sempat mengalami gangguan listrik di sekolah, kegiatan ini tetap diikuti dengan penuh semangat dan gembira. Semoga ada perubahan dan peningkatan kompetensi guru pasca kegiatan ini. Salam bergerak!! 

Bagikan artikel ini:
Frumensius Hemat, S.Fil

- Kepala Sekolah -

Puji Syukur kita persembahkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkah Dan rahmatnya sehingga akhirnya kami dapat meluncurkan kembali website…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana informasi yang dipublikasikan di website ini sungguh membantu anda?

Hasil