You need to enable javaScript to run this app.

ANBK SMAN 6 Kota Komba Dipantau Oleh Guru Pengawas SMAS Seminari Pius XII Kisol dan SMAN 7 Kota Komba

  • Senin, 29 Agustus 2022
  • Frumensius Hemat
ANBK SMAN 6 Kota Komba Dipantau Oleh Guru Pengawas SMAS Seminari Pius XII Kisol dan SMAN 7 Kota Komba

Kisol, 29 Agustus 2022. Pelaksanaan Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SMAN 6 Kota Komba berjalan dengan tertib dan lancar. Sebanyak 45 peserta didik kelas 11 dipilih secara random untuk mengikuti kegiatan yang bernuansa literatif dan numeratit ini. 5 orang peserta didik juga dipilih untuk menjadi peserta cadangan pelaksanaan ANBK tahun ini. Pelaksanaan ANBK tahun ini tetap dilakukan sebanyak 2 hari dengan konsentrasi dan perhatian pada aspek literasi dan numerasi di sekolah. Dengan demikian dari hari ini, tanggal 29 sampai dengan 30 Agustus 2022 pelaksanaan ANBK wajib diikuti oleh peserta didik yang telah dipilih. 

Agnes Lopes Busa,S.Kom, proktor dan sekaligus ketua panitia ANBK, memastikan bahwa pelaksanaan ANBK hari pertama ini sudah dipersiapkan secara matang dengan tahapan tahapan yang sudah ditentukan. " Kita memastikan semua persiapan fisik, peralatan dan panitia dan peserta didik dalam ANBK ini sudah berjalan dan hari pertama pelaksanaan ANBK berjalan dengan sangat baik, "tegas Agnes. Selanjutnya, proktor senior ini menambahkan bahwa SMAN 6 Kota Komba memastikan dari sisi persiapan dan lain lain dilakukan beberapa bulan yang lalu. 

Lebih lanjut, lewat kordinasi dan kesepakatan tiga lembaga pendidikan, ANBK kali ini dipantau oleh tiga pengawas dari SMA Seminari Pius XII Kisol, SMAN 6 Kota Komba dan SMAN 7 Kota Komba. SMAN 6 Kota Komba mengutus pengawas ANBK ke Seminari Pius XII Kisol dan SMAN 7 Kota Komba, sedangkan pengawas ANBK di SMAN 6 Kota Komba didatangkan dari SMAS Seminari Pius XII Kisol dan SMAN 7 Kota Komba. Kerja sama dan kolaborasi antar tiga lembaga ini memastikan semua tahapan dan prosedur pelaksanaan ANBK dilaksanakan secara seksama dan mengikuti tata tertib dari regulasi yang ada. 

"Saya sangat bangga karena komunikasi dan kolaborasi tiga lembaga SMA ini sangat kuat dalam membuka akses belajar peserta didik. Semangat gotong royong antar tiga lembaga ini menjadi cerminan yang sangat jelas dalam membentuk profil pelajaran pancasila ke depannya. Ini bagian kecil pergerakan dan perwujudan sekolah penggerak,  terang Frumensius, Kepala SMAN 6 Kota Komba. 

Selamat berliterasi dan bernumerasi anak anaku. Terus bergerak

Bagikan artikel ini:
Frumensius Hemat, S.Fil

- Kepala Sekolah -

Puji Syukur kita persembahkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkah Dan rahmatnya sehingga akhirnya kami dapat meluncurkan kembali website…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana informasi yang dipublikasikan di website ini sungguh membantu anda?

Hasil