You need to enable javaScript to run this app.

Korwas SMA/SMK dan MKKS SMA Manggarai Timur Terlibat Donor Darah di Dinkes Manggarai Timur

  • Jum'at, 11 November 2022
  • Frumensius Hemat
Korwas SMA/SMK  dan MKKS SMA Manggarai Timur  Terlibat Donor Darah di Dinkes Manggarai Timur

Borong, 11 November 2022. Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Timur bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Manggarai Timur menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional ke-58 tahun 2022 bertempat di kantor Dinkes Manggarai Timur. 

Kegiatan bernaung di bawah tema "Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku" menjadi salah satu bagian dari sekian kegiatan banyak kegiatan yang dibuat oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Timur. Kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini melibatkan bagi masayarakat umum. 

Menyambut kegiatan kemanusiaan ini Bapak Korwas SMA/SMK kabupaten Manggarai Timur, Lukas Sumba, S.Fil mengajak MKKS SMA Manggarai Timur untuk terlibat penuh dalam kegiatan ini. Hadir mendampingi korwas yakni ketua dan wakil MKKS SMA Kabupaten Manggarai Timur, Frumensius Hemat,S.Fil dan Konstantinus E. Rada, S.Psi dan Kepala SMAN 2 Borong, Siprianus Nahur, S.Pd. Bapak Lukas mengatakan bahwa dalam hidupnya sudah mendonorkan darah sebanyak 20 kali, Konstantinus E. Rada sebanyak  15 kali donor darah, Siprianus Nahur, sebanyak 12 kali sedangkan Frumensius Hemat sudah mendonorkan darah sebanyak 42 kali. 

Menurut Lukas Sumba, kegiatan ini sangat penting bagi literasi kesehatan. Dengan mendonorkan darah sudah dapat dipastikan memiliki catatan ksehatan yang baik bagi pendonor. Lebih lanjut Lukas menambahkan donor darah menjadi bukti nyata keberpihakan pada kehidupan orang lain. 

Aiooo donor darah!!! 

 

Bagikan artikel ini:
Frumensius Hemat, S.Fil

- Kepala Sekolah -

Puji Syukur kita persembahkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkah Dan rahmatnya sehingga akhirnya kami dapat meluncurkan kembali website…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana informasi yang dipublikasikan di website ini sungguh membantu anda?

Hasil