You need to enable javaScript to run this app.

Buka Lomba FLS2N Tingkat MKKS SMA Manggarai Timur Inilah Pesan Bupati Andreas Agas

  • Jum'at, 28 April 2023
  • Frumensius Hemat
Buka Lomba FLS2N Tingkat MKKS SMA Manggarai Timur Inilah Pesan Bupati Andreas Agas

Bealaing, 28 April 2023. Wadah Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Manggarai Timur menggelar lomba FLS2N antar SMA menjelang peringatan hari pendidikan nasional. Lomba jelang hardiknas kali ini dibuka oleh Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas di SMAN 5 Pocoranaka.. Hadir dalam kesempatan ini para kepala sekolah sebanyak 46 kepala SMA, Bapak Kordinator Pengawas SMA/SMK Kabupaten Manggarai Timur, Lukas Sumba, Camat Pocoranaka, Kepala puskesmas Mano, Kapolsek Mano, kepala desa, tetua adat dan para guru pendamping dan peserta lomba dari setiap sekolah.

Kegiatan ini diawali dengan kepok penerimaan rombongan bupati dan perarakan yang dipandu oleh pasukan drum band SMAN 1 Pocoranaka. Ketua panitia kegiatan, Ferdinandus Fifardin,S.Pd dalam sambutan memberi apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini. Bernaung di bawah tema besar, Restorasi Pendidikan NTT: Bergerak,Berubah dan Berbuah, kepala sekolah ganteng ini menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan harmonisasi tujuan pembelajaran yang sesungguhnya.

Di tempat terpisah, kordinator pengawas SMA Manggarai Timur, Lukas Sumba, S.Fil, menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan kesempatan emas bagi siswa untuk berjuang dan mengedepankan asas sportifitas dan semangat belajar.

Sementara itu Bupati Andreas Agas menekan beberapa poin penting. Pertama, bahwa para kepala sekolah dan guru harus bisa membuka akses belajar dan menjamin terpenuhinya kebutuhan belajar peserta didik. Itulah yang namanya merdeka belajar dan merdeka mengajar. Kedua, ada perubahan paradigma pendidikan saat ini. Di samping ada perubahan tuntutan jaman, sekolah harus bisa melahirkan generasi yang mampu membuka lapangan pekerjaan bagi dirinya dan orang lain. Ketiga, dalam perlombaan ini, para siswa harus berkompetensi secara sehat, dan jadikan momentum ini sebagai ajang membentuk karakter pada masa depan. Jangan melihat kalah dan menang, rugi atau untung tapi jalani itu semua dengan sungguh-sungguh," tegas politisi PAN ini 

Setelah acara pembukaan, para peserta lomba dibagi dalam beberapa ruang lomba untuk memulai kegiatan ini. 

Selamat belajar dalam lomba kali ini!!

 

 

Bagikan artikel ini:
Frumensius Hemat, S.Fil

- Kepala Sekolah -

Puji Syukur kita persembahkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkah Dan rahmatnya sehingga akhirnya kami dapat meluncurkan kembali website…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana informasi yang dipublikasikan di website ini sungguh membantu anda?

Hasil