You need to enable javaScript to run this app.

Buka Pendaftaran Murid Baru di SMAN 6 Kota Komba, Inilah jadwalnya

  • Rabu, 24 Mei 2023
  • Frumensius Hemat
Buka Pendaftaran Murid Baru di SMAN 6 Kota Komba, Inilah jadwalnya

Kisol, 24 April 2023. Panitia penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2023/2024 merilis secara resmi jadwal penerimaan peserta didik baru. Hal ini dibuat mengingat desakan dan keinginan calon murid untuk mendaftar lebih awal di SMAN 6 Kota Komba. Menjawabi permintaan orang tua dan calon murid baru ini, kepala SMAN 6 Kota Komba berkordinasi dengan Wakasek Kurikulum dan Wakasek Kesiswaan guna merespon permintaan tersebut.

Ketua panitia PPDB tahun 2023, Melkior Peka S.Pd, merespon cepat permintaan orang tua murid dan calon murid dengan membuka pendaftaran yang terdiri dari dua gelombang. Gelombang pertama dibuka mulai tanggal 25 Mei s/d 31 Mei 2023 berlokasi di kantor SMAN 6 Kota Komba. Gelombang kedua pendaftaran dibuka mulai tanggal 1 Juni - 30 Juni 2023 dan atau menyesuaikan dengan kalender kerja yang dikeluarkan dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nusa Tenggara Timur.

"Pendaftaran tidak dipungut biaya apapun. Persyaratan pendaftaran tidak banyak, foto kopi akte kelahiran dan Surat Keterangan Lulus dan mengisi formulir pendaftaran yang disiapkan panitia" demikian keterangan dari guru matematika. Lebih lanjut pengumuman pendaftaran ini akan disampaikan lewat website sekolah dan media sosial milik SMAN 6 Kota Komba.

Lebih lanjut, Frumensius Hemat, kepala SMAN 6 Kota Komba menegaskan bahwa tahun ajaran baru ini pihak sekolah akan menurunkan kembali besaran uang sekolah per tahun. " Tahun lalu kita turunkan uang sekolah dari Rp 1.050.000 per tahun menjadi Rp. 700.000 per tahun. Tahun ini, tetap diturunkan lagi uang sekolahnya menjadi Rp. 650.000 pertahun. Kita akan kembali menurunkan uang sekolah menjadi Rp.600.000 pertahun jika jumlah murid kelas 10 tahun ajaran baru nanti terdaftar 150 orang di dapodik sekolah" tandas Frumensius.

Frumensius menambahkan bahwa uang sekolah akan diturunkan lagi menjadi Rp.500.000 per tahun jika jumlah murid kelas 10 sebanyak 200 orang terdaftar di dapodik sekolah. Semuanya itu bertujuan untuk membuka akses belajar bagi semua anak dan meringankan beban dan tanggung jawab orang tua dalam pendidikan anaknya.

Kiranya pembukaan pendaftaran murid baru ini dimanfaatkan dengan sangat baik oleh semua orang tua dan calon murid baru SMAN 6 Kota Komba.

Bagikan artikel ini:
Frumensius Hemat, S.Fil

- Kepala Sekolah -

Puji Syukur kita persembahkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkah Dan rahmatnya sehingga akhirnya kami dapat meluncurkan kembali website…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana informasi yang dipublikasikan di website ini sungguh membantu anda?

Hasil