You need to enable javaScript to run this app.

MKKS SMA KAB. MANGGARAI TIMUR GELAR EVALUASI LPI SMA TAHUN 2023: INILAH HASILNYA

  • Selasa, 10 Oktober 2023
  • Frumensius Hemat
MKKS SMA KAB. MANGGARAI TIMUR GELAR EVALUASI LPI SMA TAHUN 2023: INILAH HASILNYA

NOTULEN RAPAT

HARI/TANGGAL: Selasa, 10 Oktober 2023

TEMPAT: Aula SMAK Pancasila Borong

WAKTU: Pukul 10.00 - 13.00

Kegiatan LPI

Rapat dimulai dengan membahas keberhasilan LPI SMA Kabupaten Matim yang diselenggarakan dengan sangat baik dan sukses. Semua yang terlibat telah berkorban dan bertanggung jawab atas kesuksesan LPI SMA ini. Beberapa poin penting yang dibahas dalam kegiatan ini adalah sebagai berikut: 

  1. Keputusan untuk tetap menggunakan Sistem Rayon pada LPI SMA selanjutnya. Kolaborasi dan kerja sama antar SMA dalam Rayon dianggap lebih efektif dan memudahkan dalam hal biaya. 
  1. Penjadwalan LPI SMA akan mengikuti jadwal Soeratin Cup dan ETMC dari Askab dan Asprov setiap tahun. 
  1. LPI SMA dianggap masih penting dan akan tetap diadakan pada tahun-tahun mendatang. 
  1. Ditekankan perlunya keterlibatan kepala sekolah dalam kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab moral sebagai pemimpin pembelajaran. 
  1. Peserta LPI SMA selanjutnya akan diwakili oleh utusan Rayon atau kecamatan, dan tidak ada dua kecamatan yang dilebur menjadi satu tim. 
  1. Untuk kepentingan akreditasi sekolah, MKKS perlu membuat sertifikat bagi sekolah dan peserta LPI SMA tahun 2023.

 B. Dana

Dalam bagian ini, laporan keuangan dari bendahara panitia LPI SMA diterima dengan baik. Namun, ada catatan bahwa sejumlah sekolah belum melunaskan kontribusi LPI atau membayar sesuai dengan kriteria kontribusi LPI. Ada 9 SMA yang belum memenuhi ketentuan ini, dan mereka akan ditagih oleh Korwas dan pengawas SMA pada hari-hari yang akan datang. 

 

 

 

 

 

 

 

C. Rekomendasi dan Saran 

  1. Para kepala sekolah:

   - Wajib bertanggung jawab secara moral dan finansial terkait kegiatan yang telah diputuskan bersama dalam wadah MKKS SMA.

   - Wajib menghadiri dan terlibat secara aktif dalam kegiatan yang ditetapkan dalam rapat MKKS SMA. 

  1. Guru PJOK perlu meningkatkan pemahaman teknik dasar dalam sepak bola kepada para peserta didik, termasuk lemparan ke dalam, bola mati, bola hidup, dan peraturan offside. Dalam LPI SMA di Elar yang telah berakhir, ditemukan banyak kesalahan teknis yang dilakukan oleh para pemain. 
  1. ASKAB DAN WASIT:

   - Dalam kegiatan ini, yang utama adalah proses belajar dan mendidik, sehingga pemimpin pertandingan/wasit harus memasukkan unsur pembelajaran atau edukatif dalam memberikan hukuman kepada para pemain. Peringatan awal sebelum mengeluarkan kartu kepada para pemain sangat penting.

   - Pemain/pelajar yang lolos seleksi pada turnamen yang lebih besar seperti Soeratin Cup atau ETMC wajib mendapat izin dari orang tua dan sekolah asal pemain tersebut. 

  1. MKKS SMA Kabupaten Manggarai Timur akan menjalin kerja sama dengan ASKAB Kabupaten Manggarai Timur dalam bentuk MOU (Memorandum of Understanding).

Rapat ditutup dengan harapan kesuksesan bagi pelaksanaan LPI SMA selanjutnya dan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas kegiatan ini.

 

Demikianlah notulen rapat ini disusun dan disetujui.

 

Ketua Panitia LPI SMA Tahun 2023 Ketua MKKS SMA Manggarai Timur

 

 

 

Marselinus Hamis, S.Pd ` Frumensius Hemat, S.Fil

Bagikan artikel ini:
Frumensius Hemat, S.Fil

- Kepala Sekolah -

Puji Syukur kita persembahkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkah Dan rahmatnya sehingga akhirnya kami dapat meluncurkan kembali website…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana informasi yang dipublikasikan di website ini sungguh membantu anda?

Hasil