You need to enable javaScript to run this app.

Rapor Pendidikan SMAN 6 Kota Komba Tahun 2024: Peningkatan Signifikan dalam Literasi dan Numerasi

  • Senin, 04 Maret 2024
  • Frumensius Hemat
Rapor Pendidikan SMAN 6 Kota Komba Tahun 2024: Peningkatan Signifikan dalam Literasi dan Numerasi

Kisol, 4 Maret 2024 - SMAN 6 Kota Komba secara resmi menerima rapor pendidikan tahun 2024, yang menyajikan informasi terkait prestasi dan progres pendidikan sekolah. Rapor pendidikan ini dapat diakses oleh guru dan kepala sekolah melalui link [https://raporpendidikan.kemdikbud.go.id/]. Pada pertemuan hari ini, kepala SMAN 6 Kota Komba menyampaikan kabar gembira atau  hasil rapor pendidikan  tahun 2024 di hadapan para guru dan para pegawai. 

Kepala Sekolah SMAN 6 Kota Komba, Frumensius Hemat, S.Fil menyambut gembira hasil dari rapor pendidikan ini, terutama berkaitan dengan literasi, numerasi, iklim pendidikan, dan aspek-aspek lainnya. Menurut kepala sekolah, upaya kolektif dari guru, siswa, dan pihak sekolah telah  menunjukkan perubahan yang sangat signifikan dan membanggakan. " Tanda-tanda baik sudah kelihatan, perjuangan, dedikasi dan pengorbanan bapak dan ibu guru dan pegawai, peserta didik kita dan masyarakat berhasik menjadikan komunitas Jara Moka, SMAN 6 Kota Komba menjadi lebih baik dan bermutu. Teruslah berjuang dan pegang teguh prinsip kita bersama, Ghetu, Gheju Paka Ndu, berpikir dan refleksi, berkerja dengan etos kerja yang tinggi sampai memetik hasi," demikian penegasan Kepala SMAN 6 Kota Komba.

Salah satu pencapaian terbesar adalah dalam bidang literasi, di mana 75,56% peserta didik telah mencapai kompetensi minimum. Hal ini diakui dengan pemberian tanda hijau sebagai penanda prestasi terbaik. Literasi di SMAN 6 Kota Komba telah mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, mencerminkan dedikasi dan fokus pada pengembangan keterampilan membaca dan menulis.

Peningkatan juga terlihat dalam kemampuan numerasi, yang naik sebesar 26,67 persen dari tahun 2023. Hal ini mencerminkan kesuksesan pendekatan pembelajaran yang diterapkan di sekolah, memastikan bahwa setiap siswa memiliki dasar yang kuat dalam aspek-aspek matematika.

Selain itu, karakter siswa juga mengalami peningkatan positif, mencerminkan komitmen SMAN 6 Kota Komba dalam membentuk pribadi yang berkualitas. Iklim Keamanan Satuan Pendidikan juga mengalami peningkatan, menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi siswa dan staf.

Iklim Kebinekaan juga menunjukkan perbaikan yang baik, menandakan adanya upaya untuk meningkatkan pemahaman dan apresiasi terhadap keberagaman di kalangan siswa. Kualitas pembelajaran tetap berada pada level baik, mencerminkan konsistensi dalam memberikan pendidikan berkualitas tinggi.

Dengan rilisnya rapor pendidikan ini, SMAN 6 Kota Komba terus menunjukkan komitmen mereka untuk meningkatkan mutu pendidikan dan membentuk generasi yang unggul dalam literasi, numerasi, dan karakter. Pihak sekolah berharap bahwa pencapaian positif ini dapat menjadi inspirasi bagi sekolah lainnya dan mendorong semangat kolaboratif dalam dunia pendidikan.

Bagikan artikel ini:
Frumensius Hemat, S.Fil

- Kepala Sekolah -

Puji Syukur kita persembahkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkah Dan rahmatnya sehingga akhirnya kami dapat meluncurkan kembali website…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana informasi yang dipublikasikan di website ini sungguh membantu anda?

Hasil