You need to enable javaScript to run this app.

Pembukaan Ujian Karya Tulis Ilmiah Kelas XII Tingkat SMAN 6 Kota Komba

  • Senin, 18 Maret 2024
  • Kontributor SMAN 6 KOTA KOMBA
Pembukaan Ujian Karya Tulis Ilmiah Kelas XII Tingkat SMAN 6 Kota Komba

Kisol, 18 Maret 2024, 

SMAN 6 Kota Komba menggelar acara pembukaan ujian karya tulis ilmiah bagi siswa kelas XII. Dengan tema yang menginspirasi, "Verba Volunt Scripta Manet" (Lisan akan hilang sementara tulisan akan tetap Kekal), acara ini menandai langkah penting dalam pengembangan literasi dan pengetahuan siswa.

Dalam sambutannya, Kepala SMAN 6 Kota Komba, Frumensius Hemat, S.Fil.,Gr, menegaskan pentingnya ujian ini sebagai wadah untuk memperkuat literasi siswa. Ia menyatakan bahwa karya tulis ilmiah ini memiliki nilai yang luar biasa sebagai bekal ketika para siswa menghadapi tantangan di masyarakat. Selain itu, ujian ini juga dianggap sebagai langkah awal dalam persiapan menuju pendidikan yang lebih tinggi.

"Saya berharap kedepannya penulisan karya ilmiah tidak hanya terbatas bagi siswa kelas XII, tetapi juga bagi siswa kelas X dan XI," ujar Frumensius Hemat. "Dengan tanggung jawab yang diberikan melalui karya tulis ilmiah ini, saya percaya peserta didik akan semakin tertarik untuk membaca dan memiliki literasi yang baik. Hal ini juga tercermin pada pencapaian rapor pendidikan kita, yang telah meningkatkan kemampuan literasi sebesar 75,5%."

Acara pembukaan ujian ini dihadiri oleh seluruh siswa kelas XII beserta para guru dan staf sekolah. Semangat untuk meningkatkan literasi dan pengetahuan terus digelorakan, demi menciptakan generasi yang siap menghadapi tantangan di masa depan.

Reporter: Patris Trikora

Bagikan artikel ini:
Frumensius Hemat, S.Fil

- Kepala Sekolah -

Puji Syukur kita persembahkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkah Dan rahmatnya sehingga akhirnya kami dapat meluncurkan kembali website…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana informasi yang dipublikasikan di website ini sungguh membantu anda?

Hasil