You need to enable javaScript to run this app.

SMAN 6 Kota Komba Mulai Bergerak Lewat Proyek Profil Pancasila.

  • Kamis, 04 November 2021
  • Frumensius Hemat
SMAN 6 Kota Komba Mulai Bergerak Lewat Proyek Profil Pancasila.

Kisol, 4 November 2021, SMAN 6 Kota Komba mulai bergerak dengan mengesekusi modul ajar proyek pelajar Pancasila dengan thema kewirausahaan. Ada beberapa capaian pembelajaran dalam tema proyek pelajar Pancasila ini. Secara singkat capaian pembelajaran dengan tema kewirausahaan  terdiri dari beberapa tujuan pembelajaran misalnya membuat pot bunga dari ban bekas dan pemasaranya, membuat rak bunga dan pemasaranya. 

Dibawah kordinasi penanggung jawab proyek pelajar Pancasila ini, Armindo Gisi kembali menegaskan bahwa rak bunga dan pot bunga dari ban bekas akan diolah dan dipasarkan sebagai bentuk pembelajaran bagi peserta didik untuk mengolah bahan bahan yang ada di sekitar lingkungan sekolah. Lebih lanjut, produk dari proyek ini akan dipasarkan oleh peserta didik itu sendiri. 

Selain itu, keterlibatan masyarakat dalam menyukseskan proyek ini menjadi kekuatan penting untuk memfasilitasi dan mengarahkan peserta didik dalam merangkai pot dan rak bunga ini. Frumensius Hemat, kepala SMAN 6 Kota Komba menyambut gembira gerak awal yang telah dimulai oleh para peserta didik, guru dan masyarakat. "Pelan-pelan SMAN 6 Kota Komba bergerak menuju merdeka belajar dan mewujudkan profil pelajar Pancasila. " Saya mendukung penuh setiap gerakan dari para guru dan peserta didik dalam menyukseskan program sekolah penggerak ini, dukungan dana, material dan spiritual akan terus diberikan agar peserta didik betul betul aktif dan merdeka dalam belajar, tandas Frumensius. 

Selain tema kewirausahaan yang dipilih oleh SMAN 6 Kota Komba ada juga 2 tema lainnya yang sudah mulai digerakan, di antaranya tema bangunlah jiwa dan ragamu, dengan titik fokus sekolah anti perundungan, dan tema kearifan lokal dengan tujuan pembelajarannya melestarikan tarian Vera dan kuliner lokal. 

Ayo bergerak... Salam merdeka belajar dan merdeka mengajar... 

Bagikan artikel ini:
Frumensius Hemat, S.Fil

- Kepala Sekolah -

Puji Syukur kita persembahkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkah Dan rahmatnya sehingga akhirnya kami dapat meluncurkan kembali website…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana informasi yang dipublikasikan di website ini sungguh membantu anda?

Hasil