You need to enable javaScript to run this app.

Lokakarya Program Sekolah Penggerak Kabupaten Manggarai Timur Dilaksanakan Di SMAN 6 Kota Komba

  • Rabu, 16 Februari 2022
  • Frumensius Hemat
Lokakarya Program Sekolah Penggerak Kabupaten Manggarai Timur  Dilaksanakan  Di SMAN 6 Kota Komba

Kisol, 16 Februari 2022. Sebanyak 52 sekolah penggerak di Kabupaten Manggarai Timur melaksanakan lokakarya Program Sekolah Penggerak. Kegiatan ini diselenggarakan oleh LPPKS bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manggarai Timur. Peserta kegiatan terdiri semua sekolah penggerak dari tingkat TK sampai dengan SMA. Mulai dari pengawas sekolah, kepala sekolah dan guru komite pembelajaran, utusan dari LPMP berkumpul di SMAN 6 Kota komba untuk mengikuti kegiatan. Selain itu kegiatan ini didampingi oleh 12 pelatih ahli yang akan menjadi nara sumber dan fasilitator kegiatan. 

Dalam pembukaan lokakarya, Kepala Dinas PPO Manggarai Timur, Drs.Basilius Teto menekankan kepada semua sekolah penggerak untuk bisa meningkatkan mutu pendidikan di Manggarai Timur, bisa memberi warna yang berbeda di sekolah masing-masing dan sedapat mungkin bisa memberi imbas yang positif bagi sekolah sekolah sekitar, demikian arahan singkatnya. "Tahap pertama penetapan sekolah penggerak, kabupaten Manggarai Timur berada pada urutan dua secara nasional setelah Aceh. " Kata Basilius. 

Dalam dua hari kegiatan lokakarya ini peserta didampingi oleh 12 pelatih ahli yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Pengawas sekolah, kepala sekolah dan guru komite pembelajaran diajak untuk mengupas tuntas berbagai persoalan di sekolah penggerak diantaranya isu atau tema tema aktual seputar sekolah penggerak, ada juga sharing praktik baik di sekolah dan mengerjakan beberapa tugas yang lebih terarah pada pengalaman dan kegiatan di sekolah penggerak. Bapak Tarsisius Golo,S.Fil,M.Hum salah satu pelatih ahli yang hadir dalam kegiatan ini mengaku sangat senang dan bersyukur bisa hadir secara langsung dengan pengawas sekolah, kepala sekolah dan para guru. "Saya sangat senang dengan momentum ini, kita akhirnya bisa bersua muka dan bisa sharing dan  duduk bersama di tempat ini," kata dosen ganteng dari Unika St. Paulus Ruteng ini. 

Frumensius Hemat, S. Fil, kepala SMAN 6 Kota Komba mengaku bangga dan tertantang dengan kegiatan lokarkarya yang terpusat di sekolahnya. "Saya bangga dan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik demi suksesnya kegiatan ini. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada LPPKS dan Dinas PPO Manggarai Timur yang mempercayakan sekolah kami menjadi lokus kegiatan. Saya memohon maaf atas segala kekurangan yang terjadi selama kegiatan ini berlangsung, "kata Frumensius dengan sungguh-sungguh. 

Tampak panitia lokal yang terdiri dari para guru dan pegawai serta peserta didik dari SMAN 6 Kota Komba terlibat aktif dalam memperlancar dan menyukseskan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini mendapat banyak manfaat bagi semua peserta yang terlibat. Salam bergerak!!! 

Bagikan artikel ini:
Frumensius Hemat, S.Fil

- Kepala Sekolah -

Puji Syukur kita persembahkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkah Dan rahmatnya sehingga akhirnya kami dapat meluncurkan kembali website…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana informasi yang dipublikasikan di website ini sungguh membantu anda?

Hasil