You need to enable javaScript to run this app.

Komunitas Literasi SMAN 6 Kota Komba Gelar Bedah Karya Sastra

  • Sabtu, 26 Februari 2022
  • Frumensius Hemat
Komunitas Literasi SMAN 6 Kota Komba Gelar Bedah Karya Sastra

Kisol, Sabtu, 26 Februari 2022. Komunitas Literasi SMAN 6 Kota Komba gelar bedah karya sastra karya Andrea Hirata. Sebanyak 25 anggota komunitas literasi dari SMAN 6 Kota Komba, 8 orang siswa SMA Seminari Pius XII Kisol  dan 4 anggota komunitas Petra Book Club asal Ruteng terlibat dalam sharing dan diskusi seputar novel Guru Aini. 

Kegiatan bedah buku yang diinisiasi dan difasilitasi oleh komunitas Literasi SMAN 6 Kota Komba ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan literasi peserta didik. Dalam sambutan singkatnya kepala SMAN 6 Kota Komba menegaskan bahwa gerakan literasi bukan bertujuan sensional tapi punya nilai esensial  bagi komunitas literasi bagi keseluruhan komponen yang ada di sekolah. Lebih lanjut, Frumensius mengharapkan agar gerakan literasi ini menjadi budaya yang lahir dari semangat meningkatkan kompetensi literasi dan kognitif.

Pimpinan Petra Book Club Ruteng, dr. Ronald Susilo mengapresiasi setinggih tinggihnnya atas kesediaan SMAN 6 Kota Komba dalam membangun kerja sama  dengan komunitas literasi yang dipimpinya. Dalam kesempatan itu, dokter muda, energik dan terkenal ramah ini berjanji untuk mendukung sepenuhnya gerakan literasi yang terpogram dari sekolah

Sementara itu penanggung jawab Komunitas Literasi SMAN 6 Kota Komba, Adrianus Hariadi, S.Pd mengatakan bawah dirinya sangat senang dengan kegiatan perdana ini. Bedah buku ini sangat berarti bagi kami komunitas Literasi SMAN 6 Kota Komba dalam mengembangkan kemampuan membaca, memahami bacaan dengan baik, menikmati alur dan karakter tokoh serta pesan yang disampaikan dalam novel tersebut. Di sisi lain, Adrianus menambahkan bahwa anggota komunitas literasi  yang diasuhnya juga bisa mendapat pengetahuan tambahan lainnya dalam kesempatan ini yakni mengasah kemampuan bicara, dasar argumentasi dan lain sebagainya.

Semoga kegiatan bisa menambah manfaat bagi peserta didik di SMAN 6 Kota Komba. Salam literasi!!!

 

Bagikan artikel ini:
Frumensius Hemat, S.Fil

- Kepala Sekolah -

Puji Syukur kita persembahkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkah Dan rahmatnya sehingga akhirnya kami dapat meluncurkan kembali website…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana informasi yang dipublikasikan di website ini sungguh membantu anda?

Hasil