You need to enable javaScript to run this app.

Bulan Kitab Suci Nasional SMAN 6 Kota Komba Gelar Perlombaan Bertutur dan Menulis Puisi

  • Rabu, 14 September 2022
  • Petrus Kanisius Foju
Bulan Kitab Suci Nasional SMAN 6 Kota Komba  Gelar Perlombaan Bertutur dan Menulis Puisi

Kisol, 14 September 2022, seluruh civitas SMAN 6 Kota Komba kembali melaksanakan berbagai perlombaan untuk memperingati Hari Bulan Suci Nasional. Kegiatan ini juga kembali dihadiri dan dibuka secara resmi oleh KORWAS SMA/SMK Sekabupaten Manggarai Timur. Tema Bulan Kitab Suci Nasional tahun 2022, Carilah Tuhan maka kamu akan hidup, diisi dengan perlombaan yang berkaitan dengan kemampuan literasi peserta didik.

 

Dalam sambutannya Lukas, berharap kegiatan tersebut dapat memperdalam iman dan minat untuk ber literasi Iman dengan membaca kitab suci. Kepala sekolah SMAN 6 Kota Komba Frumensius Hemat dalam sambutannya memberikan apresiasi yang sbesar besarnya kepada seluruh civitas SMAN 6 Kota Komba untuk terus berliterasi dengan terus mengembangkan bakat dan minat peserta didik. Sebagai sekolah penggerak kita harus terus ber literasi untuk mewujudkan merdeka belajar yang sesungguhnya. Vinsensia Duhu selaku ketua panitia kegiatan menyampaikan bahwa untuk memperingati hari kitab suci Nasional kali ini SMAN 6 Kota Komba melakukan perlombaan bertutur dan pembuatan puisi. Untuk perlombaan bertutur terdapat 18 peserta dan pembuatan puisi 100 peserta. Peserta lomba dalam kegiatan tersebut adalah keterwakilan dari setiap kelas. Beliau yang biasa disapa Ensi tersebut, mengharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan minat literasi pada seluruh civitas SMAN 6 Kota Komba karena kegiatan kali ini juga dihadiri oleh juri yang memiliki kredibilitas dan kompetensi yang mumpuni.

Juri dalam perlombaan kali ini tidak main-main karena melibatkan dua kepala sekolah, kenamaan. Pertama Romo Luis Jawa adalah kepala sekolah SMAS Pancasila Borong, Juri Kedua Romo Ardus yaitu Kepala SMA Seminari Pius XII Kisol dan Juri ketiga Ibu Yosefina Seno yaitu guru senior Bahasa dan Sastra Indonesia SMAN 6 Kota Komba. Akhirnya Beliau mengajak agar sukseskan kegiatan ini sebagai bentuk literasi iman. 

Kepala SMAN 6 Kota Komba, Frumensius Hemat, S. Fil mengatakan bahwa bulan kitab suci nasional kali ini akan diisi dengan kegiatan iman dan ilmiah sekaligus. Kita buka akses untuk memperkuat iman sekaligus mempertajam kemampuan literatif. Selanjutnya para juri memberikan beberapa masukan untuk penyempurnaan karya dah aksi selanjutnya. 

Juara Bertutur kategori  perempuan

1.Rahel A. Menggo

2.Emiliana D. Jusaima

3. Maria D. Owe

Juara Bertutur Kategori Laki-laki

1.Yalentus Woni

2.Etriadus Jehomat

3.Marsianus Maria di

Juara Lomba Manulis Puisi

1.Maria Dewi S. Namur

2. Maria Angelina Meo

3.Angela Jesika Rue

Selamat berliterasi dan selamat memaknai bulan kitab suci nasional. 

Bagikan artikel ini:
Frumensius Hemat, S.Fil

- Kepala Sekolah -

Puji Syukur kita persembahkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkah Dan rahmatnya sehingga akhirnya kami dapat meluncurkan kembali website…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana informasi yang dipublikasikan di website ini sungguh membantu anda?

Hasil