You need to enable javaScript to run this app.

Meriah: Pembukaan Turnamen Voli dan Catur antar SMA (MKKS) Manggarai Timur Di SMAS Pancasila Borong

  • Selasa, 04 Oktober 2022
  • Frumensius Hemat
Meriah: Pembukaan Turnamen Voli dan Catur antar SMA (MKKS) Manggarai Timur Di SMAS Pancasila Borong

Borong, 3 Oktober 2022. Turnamen bola voli putra dan putri antar SMA kabupaten Manggarai Timur dibuka secara meriah. SMAS Pancasila Borong didaulat menjadi lokasi kegiatan  lomba voli dan catur. Kegiatan ini diikuti oleh 30 SMA Negeri dan swasta. Awal kegiatan diisi dengan acara penerimaan secara adat dan selanjutnya dihantar dengan tarian yang meriah menuju ke lapangan multi fungsi SMAS Pancasila Borong. Turnamen bola voli putra dan putri dan catur ini merupakan kegiatan yang bertolak dari surat dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur. 

Upacara pembukaan kegiatan turnamen voli dan catur ini dipimpin langsung oleh Korwas SMA, SMK Kabupaten Manggarai Timur, Lukas Sumba, S. Fil. Dalam sambutan singkatnya, Lukas menegaskan bahwa kegiatan ini sebenarnya bertujuan untuk meningkatkan semangat berkompetisi yang sportif, berkarakter dan mendukung bakat dan minat anak-anak. 

Sementara itu,  Ketua MKKS kabupaten Manggarai Timur, Frumensius Hemat, S. Fil, mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas keikutsertaan SMA dalam kegiatan ini. " Anak-anak, atlet yang mewakili sekolah, kalian patut berbangga dan berterima kasih kepada kepala sekolahmu dan guru-guru yang telah memutuskan bergabung dalam kegiatan ini. Sesungguhnya tugas kepala sekolah dan para guru adalah membuka akses belajar yang seluas-luasnya kepada para murid. "tegas Frumensius. Lebih lanjut, ketua MKKS mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala sekolah SMAS Pancasila Borong, RM. Lois Jawa  beserta para guru dan pegawai dan siswa siswi yang berkenan menjadi tuan rumah kegiatan dan menjadi panitia pelaksanaan kegiatan ini. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menyeleksi para pemain voli putra dan putri dan catur untuk bertanding melawan tim seleksi MKKS SMA dari Kabupaten Ngada. Nanti, yang diperlombakan adalah lomba debat bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, voli putra dan putri dan catur. Utusan lomba debat bahasa Indonesia dan bahasa Inggris adalah SMAS Pancasila dan SMAN 2 Borong, yang menjuarai lomba ini pada hardiknas Mei 2022.

Setelah upacara pembukaan selesai, panitia pertandingan mengatur jalannya pertandingan. Sampai dengan berita ini diturunkan, sejumlah pertandingan bola voli putra dan putri dan perlombaan catur terus berlangsung. 

Salam olahraga dan Jayalah MKKS SMA  Kabupaten Manggarai Timur. 

Bagikan artikel ini:
Frumensius Hemat, S.Fil

- Kepala Sekolah -

Puji Syukur kita persembahkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkah Dan rahmatnya sehingga akhirnya kami dapat meluncurkan kembali website…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana informasi yang dipublikasikan di website ini sungguh membantu anda?

Hasil