You need to enable javaScript to run this app.

IKATAN APOTEKER CAB.MANGGARAI TIMUR AJAK SISWA/SISWI SMAN6 KOTA KOMBA BIJAK MENGGUNAKAN ANTIMIKROBA

  • Jum'at, 18 November 2022
  • Robertus Higmat Alang
IKATAN APOTEKER CAB.MANGGARAI TIMUR AJAK SISWA/SISWI SMAN6 KOTA KOMBA BIJAK MENGGUNAKAN ANTIMIKROBA

IKATAN APOTEKER CAB.MANGGARAI TIMUR AJAK SISWA/SISWI SMAN6 KOTA KOMBA BIJAK MENGGUNAKAN ANTIMIKROBA

 

Bertempat di Aula SMAN6 Kota Komba, Jumat, 18/11/2022 Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Manggarai Timur (IAI) melaksanakan kegiatan sosialisasi yang berkaitan dengan ajakan untuk berprilaku bijak dalam penggunaan antimikroba. Kegiatan ini tidak saja dihadiri oleh siswa siswa namun juga diikuti oleh staf pengajar SMAN6 Kota Komba. Robert Alang, S.Sos selaku guru yang mewakili kepala sekolah Dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan rekan apoteker cabang Manggarai Timur yg telah mengagendakan kegiatannya di lembaga SMAN. Lebih lanjut Robert mengharapkan kiranya kegiatan serupa menjadi agenda yang rutin dilakukan agar siswa diberi pengetahuan sejak dini tentang dunia obat-obatan.

Dalam pemaparan materi yg disampaikan, Ikatan Apoteker menekankan tentang pencegahan dini terhadapa resistensi antimikroba, disamping itu kegiatan ini juga bermaksud untuk memperkenalkan profesi apoteker kepada pelajar. Dalam sambutan ketua Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Manggarai Timur, Apt. Yohana Yuliastuti Dapi, S.Farm menyampaikan kegiatan ini juga dilaksanakn dalam rangka memperingati World Antimicrobial Awareness Week (WAAW) yg diperingati setiap tanggal 18 November sampai dengan 24 November tiap tahunnya, Dan pada tahun ini bertemakan Preventing Antimicrobial Resistance Together dengan salah satu kegiatannya adalah School of AMR yang bertujuan untuk memberikan edukasi dan kesadaran terkait resistensi antimikroba kepada para guru dan siswa/siswi sma. Selain itu Apoteker Yohana juga menambahkan kiranya kegiatan seperti ini dapat menjadikan guru guru dan pelajar agar bisa membantu mengkampanyekan kepada masyarakat luas tentang bahaya resistensi antimikroba, karena yang terjadi di masyarakat saat ini terjadi kekliruan dalam penggunaan antimikroba.

Dalam kegiatan ini tidak saja dilaksanakan pemaparan materi, namun juga diselingi dengan diskusi dan permainan game dan pembagian door prize bagi siswa siswi.

Bagikan artikel ini:
Frumensius Hemat, S.Fil

- Kepala Sekolah -

Puji Syukur kita persembahkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkah Dan rahmatnya sehingga akhirnya kami dapat meluncurkan kembali website…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana informasi yang dipublikasikan di website ini sungguh membantu anda?

Hasil