You need to enable javaScript to run this app.

Jelang Akhir Kegiatan Pertukaran Pelajar dan Guru: Tim Dosen Unika St.Paulus Ruteng Kunjungi SMAN 6 Kota Komba

  • Sabtu, 25 Februari 2023
  • Frumensius Hemat
Jelang Akhir Kegiatan Pertukaran Pelajar dan Guru: Tim Dosen Unika St.Paulus Ruteng Kunjungi SMAN 6 Kota Komba

Kisol, Sabtu,25 Februari 2023. Kegiatan pertukaran pelajar dan guru antar dua lembaga, Seminari Pius XII Kisol dan SMAN 6 Kota Komba hari ini berakhir. Kegiatan ini dijalankan sejak tanggal 20 Februari s/d 25 Februari 2023. Kegiatan pertukaran pelajar dan guru ditutup dengan menerima kunjungan dari tim dosen dari Unika St.Paulus Ruteng, Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia. Tim dosen ini dipimpin oleh Rm. Bonefasius Rampung, Pr. Turut hadir dalam kegiatan ini Rm.Dr. Maksimus Regus,Pr, Dr. Marianus Ino Dangku, Pr, dan sejumlah dosen dan tendik dari program studi bahasa dan sastra Indonesia. Total tim dosen yang hadir dalam kegiatan sebanyak 12 orang. Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Korwas SMA/SMK/SLB Kabupaten Manggarai Timur, Lukas Sumba, S.Fil.

Tim Dosen Unika St.Paulus Ruteng diterima secara adat dan dihantar  dengan tarian ke tempat kegiatan. Kegiatan awal dimulai dengan ucapan selamat datang oleh Frumensius Hemat,S.Fil, Kepala SMAN 6 Kota Komba. "Kami merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan dan Kampus Unika St.Paulus Ruteng yang telah memilih sekolah kami dalam kegiatan literatif kali ini. Kami betul betul mendapat rahmat dan berkat istimewah karena tim dosen yang turun hari ini. Kami siap bekerja sama dan berkolaborasi bersama dengan kampus kebanggaan orang Manggarai ini," demikian kata Frumensius. 

Lebih lanjut, Bapak Lukas Sumba, S.Fil memberi apresiasi yang setinggi-tingginya atas giat hari ini antara SMAN 6 Kota Komba dengan Unika St. Paulus Ruteng. "Selaku korwas, saya mengharapkan agar kerja sama ini bisa berlanjut untuk semua SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Manggarai Timur", demikian permintaan Bapak Lukas Sumba,S.Fil.

Sambutan dan perkenalan tim dosen dibawakan oleh Rm. Bonefasius Rampung, Pr. Kedua belas orang yang bergabung hari ini diperkenalkan satu demi satu di hadapan para guru, kepala sekolah dan peserta didik. Mengakhiri sambutannya, Rm. Bone menyerahkan buku buku karyanya dan karya beberapa dosen kepada kepala SMAN 6 Kota Komba.

Setelah kegiatan sapaan selamat datang dari tuan rumah dan acara perkenalan, seluruh civitas akademika dibagi dalam empat kelompok besar untuk kegiatan yang lebih spesifik. Kelompok guru dan pegawai, kelompok kelas 10, kelompok kelas 11 dan kelompok kelas 12. Masing-masing kelompok dengan materi yang berbeda beda menghabiskan waktu kurang lebih satu setengah jam. Kegiatan bersama para dosen dari Unika St.Paulus Ruteng ini berakhir dengan acara foto bersama.

Lanjut evaluasi kegiatan pertukaran guru dan pelajar.

Setelah rombongan dosen Unika St. Paulus meninggalkan SMAN 6 Kota Komba, Frumensius Hemat dan Lukas Sumba melanjutkan kegiatan evaluasi singkat pertukaran guru dan pelajar yang berakhir hari ini. Dua rekan guru, Ibu Tintin Murni, S.Pd dan Bapak Kristoforus Dandik, S.Pd memberi beberapa evaluasi dan kesan selama sepekan menjadi tenaga pengajar di SMAN 6 Kota Komba. Demikian kedelapan siswa Sanpio, Kevin cs turut menyampaikan beberapa evaluasi, kesan dan pesan selama menjadi pelajar di SMAN 6 Kota Komba.

Terima kasih atas dua kegiatan besar selama sepekan ini. Salam literasi dan kolaborasi....

 

 

 

Bagikan artikel ini:
Frumensius Hemat, S.Fil

- Kepala Sekolah -

Puji Syukur kita persembahkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkah Dan rahmatnya sehingga akhirnya kami dapat meluncurkan kembali website…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana informasi yang dipublikasikan di website ini sungguh membantu anda?

Hasil