You need to enable javaScript to run this app.

SMAN 6 Kota Komba Raih Juara 2 Lomba Baca Puisi Pada Expo Pendidikan Kabupaten Manggarai Timur

  • Sabtu, 01 Juni 2024
  • Frumensius Hemat
SMAN 6 Kota Komba Raih Juara 2 Lomba Baca Puisi Pada Expo Pendidikan Kabupaten Manggarai Timur

Sabtu, 1 Juni 2024. Siswi atas nama Maria Sintia Ondi menyabet juara 2 pada lomba membaca puisi tingkat SMA/SMK Kabupaten Manggarai Timur. Lomba yang diadakan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manggarai Timur ini diselenggarakan dalam kegiatan Expo Pendidikan dengan tema "Generasi Emas, Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa. Kegiatan ini dibuat untuk memeriahkan hari lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni 2024.

Cyntia Ondi berhasil keluar sebagai juara 2 menyisihkan puluhan peserta SMA dan SMK Kabupaten Manggarai Timur. Cyntia yang masih duduk di kelas X di SMAN 6 Kota Komba membawakan puisi karangan Taufig Ismail yang berjudul "Beri Daku Sumba". Berpakaian adat lengkap bergaya sumba, Cyntia berhasil memukau tim juri dan penonton. 

Dalam perlombaan ini keluar sebagai juara satu dari SMAN 1 Pocoranak, juara 2 dari SMAN 6 Kota Komba dan juara 3 diraih oleh SMAN 5 Kota Komba. 

Dalam sambutannya, ketua panitia kegiatan, Bapak Marsel Enggu menegaskan bahwa kegiatan Expo Pendidikan Generasi Emas ini menjadi bentuk layanan kebutuhan belajar peserta didik dan proses pembentukan profil pelajar Pancasila. "Dinas PPO ingin menyediakan layanan kebutuhan belajar peserta didik mulai tingkat SD, SMP dan SMA/SMK di Kabupaten Manggarai Timur. " tegas Kabid SD Dinas PPO Manggarai Timur. 

Menurut Kepala SMAN 5 Kota Komba, Marselinus Junardi, kegiatan perlombaan ini menjadi momentum yang baik dalam meningkatkan literasi dan numerasi lintas generasi dari tingkat SD, SMP dan SMA serta SMK sekabupaten Manggarai Timur. "Ini menjadi media yang baik untuk melayani kebutuhan belajar peserta didik dan membuka  wawasan segenap stakeholder untuk mendukung gerakan generasi emas Kabupaten Manggarai Timur, " tandas kepala sekolah penggerak angkatan 1 Kabupaten Manggarai Timur. 

Hal yang sama diamini oleh Kepala SMAN 6 Kota Komba, Frumensius Hemat. " Kami MKKS SMA memberi apresiasi yang tinggi kepada Dinas PPO Kabupaten Manggarai Timur yang membuka akses ber literasi untuk tingkat peserta didik tingkat SMA." kata Frumensius. 

Selamat kepada Cyntia dan Salam Pancasila!!! 

 

Bagikan artikel ini:
Frumensius Hemat, S.Fil

- Kepala Sekolah -

Puji Syukur kita persembahkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkah Dan rahmatnya sehingga akhirnya kami dapat meluncurkan kembali website…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana informasi yang dipublikasikan di website ini sungguh membantu anda?

Hasil