You need to enable javaScript to run this app.

Koordinator Pengawas SMA/SMK/SLB Manggarai Timur Pantau OSNK 2024: Ada Pesan Khusus

  • Selasa, 26 Maret 2024
  • Frumensius Hemat
Koordinator Pengawas SMA/SMK/SLB Manggarai Timur Pantau OSNK 2024: Ada Pesan Khusus

Borong, 26 Maret 2024 - Koordinator Pengawas Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan/Sekolah Luar Biasa (SMA/SMK/SLB) Kabupaten Manggarai Timur, Bapak Lukas Sumba, S.Fil, mengeluarkan peringatan keras kepada seluruh SMA/SMK di wilayahnya yang tidak mengikuti kegiatan Olimpiade Sains Nasional Kompetensi (OSNK) 2024. Dalam pernyataannya, Bapak Lukas Sumba menegaskan bahwa semua sekolah yang tidak melaksanakan kegiatan OSNK 2024 akan diambil tindakan tegas. Dalam lawatannya ke beberapa SMA yang ada di wilayah Borong, Korwas cukup heran dengan rendahnya keterlibatan sekolah pada hajatan OSN tahun ini.

Anggaran yang telah dialokasikan untuk kegiatan ini tidak boleh digunakan dan harus dikembalikan ke kas negara. "Kegiatan OSNK bukan hanya sekedar ajang kompetisi, tetapi juga merupakan bagian integral dari pembinaan dan peningkatan mutu pendidikan di tingkat SMA/SMK. Kehadiran OSNK merupakan wujud nyata komitmen kita dalam meningkatkan prestasi dan kemampuan siswa di bidang sains dan teknologi," ujar Bapak Lukas Sumba. Beliau juga menegaskan bahwa keikutsertaan dalam OSNK tidak hanya untuk meraih prestasi bagi sekolah masing-masing, tetapi juga untuk membangun kultur kompetisi yang sehat dan meningkatkan daya saing di tingkat nasional.

Dalam mengakhiri pernyataannya, Bapak Lukas Sumba mengimbau seluruh kepala sekolah dan pengajar untuk memastikan bahwa kegiatan OSNK 2024 dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Peringatan keras ini diharapkan dapat mendorong partisipasi maksimal dari seluruh SMA/SMK di Kabupaten Manggarai Timur dalam OSNK 2024 serta memberikan dukungan penuh terhadap upaya peningkatan mutu pendidikan di daerah tersebut.

Sementara itu, giat OSNK di SMAN 6 Kota Komba berjalan dengan sangat baik dan lancar. Guru pengawas OSNK berasal dari SMAS Seminari Pius XII Kisol, Bapak Onesimus Juan, S.Pd. Pelaksanaan OSNK hari pertama terdiri dari mata ujian Geografi, Tik, Biologi, Fisika dan Matematika. Dukungan listrik dan sinyal internet yang sangat bagus menjadi faktor penentu giat OSNK berjalan dengan sukses.

good luck!!

Bagikan artikel ini:
Frumensius Hemat, S.Fil

- Kepala Sekolah -

Puji Syukur kita persembahkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkah Dan rahmatnya sehingga akhirnya kami dapat meluncurkan kembali website…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana informasi yang dipublikasikan di website ini sungguh membantu anda?

Hasil