You need to enable javaScript to run this app.

SMAN 6 Kota Komba, SMPN 12 Kota Komba dan SDN Kisol Gelar Pawai Obor Dan Api Unggun Bersama

  • Minggu, 14 Agustus 2022
  • Frumensius Hemat
SMAN 6 Kota Komba, SMPN 12 Kota Komba dan SDN Kisol Gelar Pawai Obor Dan Api Unggun Bersama

Kisol, 14 Agustus 2022. Memperingati hari ulang tahun pramuka ke 61, tiga komunitas SMAN 6 Kota Komba, SMPN 12 Kota Komba dan SDN Kisol menggelar pawai obor dan upacara api unggun bersama. Kegiatan kolaboratif ini bertujuan untuk menanamkan semangat dan jiwa pramuka dalam diri pelajar. SDN Kisol menjadi Inisiator kegiatan bersama kali ini. Sebanyak 800 anggota pramuka gabungan tingkat  SD, SMP dan SMA menjadi peserta kegiatan kali ini. Hadir dalam kegiatan ini kepala SDN Kisol, Oskar Hemat, S. Pd, Kepala SMPN 12 Kota Komba, Aloysius Gano, S. Pd, dan kepala SMAN 6 Kota Komba

Kepala SDN Kisol, Oskar Hemat, S.Pd, mengatakan kegiatan bersama kali ini tetap mengusung tema besar secara nasional. "Pramuka, Mengabdi Tanpa Batas, Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa" menjadi spirit bersama tahun ini. Adapun rute pawai obor melewati dan melingkari kelurahan Tanah Rata beberapa ruas jalan lainnya. Titik star dari halaman SDN Kisol, menuju Waekorok, melewati ruas jalan utama Watunggong, menuju Sere dan berakhir di halaman SDN Kisol. 

Pemimpin upacara Api Unggun Pramuka, Bapak kepala SMPN 12 Kisol dalam sambutannya menggarisbawahi hal penting bagi pramuka, terutama dalam menjalankan amanat dasa darma pramuka. Ini menjadi dasar penting dalam membangun keutuhan bangsa. 

Lebih lanjut kegiatan pramuka ini diakhiri dengan pemyalahan api unggun. Selamat hari pramuka... Indonesia tetap tangguh dan jaya!!! 

Bagikan artikel ini:
Frumensius Hemat, S.Fil

- Kepala Sekolah -

Puji Syukur kita persembahkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkah Dan rahmatnya sehingga akhirnya kami dapat meluncurkan kembali website…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana informasi yang dipublikasikan di website ini sungguh membantu anda?

Hasil