You need to enable javaScript to run this app.

Guru Prakarya SMAN 6 Kota Komba Ajak Murid Tanam Pisang di Lahan Kosong

  • Jum'at, 30 September 2022
  • Frumensius Hemat
Guru Prakarya SMAN 6 Kota Komba Ajak Murid Tanam Pisang di Lahan Kosong

Kisol, 30 September 2022. Guru prakarya SMAN 6 Kota Komba, Robertus H. Alang, S. Sos mengajak perserta didiknya tanam pisang di halaman dan lahan kosong sekolah. Kegiatan yang masih bernafaskan merdeka belajar ini pada prinsipnya mau membuka akses belajar siswa tentang pentingnya literasi bertani dan berkebun. 

Siswa-siswi kelas X dan XI dilibatkan dalam kegiatan tanam pisang ini. Sebanyak  50 pohong pisang berhasil ditanam di lingkungan sekolah. 

"Kami memulai dengan hal hal kecil seperti ini untuk membuka akses belajar bagi peserta didik kami. Tanam pisang dan memilih jenis pisang yang cocok dengan kondisi tanah, pemeliharaan dan nanti sampai pada tahapan menjual dan memasarkan hasilnya merupakan tahapan belajar yang coba kami rangkaikan ke depannya, "tegas Robertus. 

Semoga langkah kecil ini membuka mata dan pengalaman para murid dalam menangkap peluang usaha dari dunia tani dan kebun. Selamat menanam!! 

Bagikan artikel ini:
Frumensius Hemat, S.Fil

- Kepala Sekolah -

Puji Syukur kita persembahkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkah Dan rahmatnya sehingga akhirnya kami dapat meluncurkan kembali website…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana informasi yang dipublikasikan di website ini sungguh membantu anda?

Hasil