You need to enable javaScript to run this app.

SMAN 6 Kota Komba Gelar Pemilihan Pengurus OSIS Periode 2022/2023

  • Senin, 11 April 2022
  • Petrus Kanisius Foju
SMAN 6 Kota Komba Gelar Pemilihan Pengurus OSIS Periode 2022/2023

Kisol, Senin, 11 april 2022 SMAN 6 Kota Komba menyelenggarakan pemilihan kepengurusan Osis yang baru tahun pelajaran 2022/2023.Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh civitas SMAN 6 Kota Komba, mulai dari Kepala sekolah, bapak dan ibu guru serta seluruh peserta didik. Kelas 10 sampai dengan 12 dan para guru berkumpul di lokasi yang sudah disiapkan oleh panitia pemilihan.

Kegiatan yang langsung dipandu oleh waksek kesiswaan dan berlangsung secara demokratis tersebut berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana. Kegiatan diawali dengan menjajak bakal calon dari setiap jurusan sampai pada penentuan calon. Dari 8 Bakal calon terpilih 4 calon yang siap berkompetisi. Tahap selanjutnya setiap calon memaparkan visi dan misi dihadapan seluruh peserta yang hadir dan dilanjutkan dengan pemilihan suara, pehitungan suara dan penentuan kepengurusan baru yang terpilih. Dari kurang lebih 171 siswa wajib pilih, Laurensia Naghung berhasil meraih suara terbanyak dengan total 108 suara dan diikuti posisi kedua oleh Yohanes Pelak 24 suara, dan posisi ketiga Seravin M. Suryati 21 suara serta Yustina Anggo 18 suara menempati posisi buntut. 

Robertus H. Alang, S. Sos, selaku Wakasek kesiswaan dalam sela-sela kegiatan pemilihan menyampaikan banyak hal yang berkaitan dengan peran dan kapasitas OSIS dalam kegiatan akademik dan non akademik di sekolah. Beliau juga berharap agar kepengurusan OSIS yang baru dapat berjalan dengan baik dan lebih aktif dalam menyambut kegiatan yang diselenggarakan oleh sekolah serta kemampuan kreativitas dan inovasi dalam menyusun atau membuat kegiatan yang tepat guna. Ketua OSIS terpilih Laurensia Naghung dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dan mempercayakannya untuk menahkodai OSIS selama 1 tahun  kedepan. Tidak lupa juga beliau yang biasa disapa Elen tersebut mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan dan secara bersama memajukan SMAN 6 Kota Komba agar lebih baik dan lebih kompetitif lagi kedepannya.

Selanjutnya pengurus OSIS terpilih akan mengikuti berbagai kegiatan di antaranya pelatihan tingkat dasar kepemimpinan, managemen organisasi dan pelatihan lainnya yang mendukung kinerja dan kapasitas pengurus OSIS. Selamat menjalankan tugas dan Tuhan memberkati. Amin.  Salam bergerak!!! 

Bagikan artikel ini:
Frumensius Hemat, S.Fil

- Kepala Sekolah -

Puji Syukur kita persembahkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkah Dan rahmatnya sehingga akhirnya kami dapat meluncurkan kembali website…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana informasi yang dipublikasikan di website ini sungguh membantu anda?

Hasil