You need to enable javaScript to run this app.

Ibu Julie Sutrisno Laiskodat Hadiri Pelantikan Tiga Kepala SMA di SMAN 5 Poco Ranaka

  • Selasa, 14 Februari 2023
  • Frumensius Hemat
Ibu Julie Sutrisno Laiskodat Hadiri Pelantikan Tiga Kepala SMA di SMAN 5 Poco Ranaka

Bealaing, 14 Februari 2023. Ibu Julie Sutrisno Laiskodat menghadiri pelantikan secara daring kepala SMA di Kabupaten Manggarai Timur. Pelantikan secara virtual yang dipimpin oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Bapak Linus Lusi,S.Pd,M.Pd. Ada tiga kepala yang dilantik hari ini yakni SMAN 5 Pocoranaka, Darius Ngkahar,S.Pd, Kepala SMAN 1 Sambi Rampas, Fransiskus Lehot, S.Pd dan Kepala SMAN 4 Lambaleda, Wilibrodus Usman, S.Pd. Lokasi pelantikan para kepala sekolah ini tepatnya di aula SMAN 5 Poco Ranaka.

Hadir dalam acara pelantikan ini Bapak Fredy Mui,SH, anggota DPRD NTT dapil Manggarai,Manggarai Barat dan Manggarai Timur dari partai Nasdem, korwas SMA/SMK/SLB Manggarai Timur, Lukas Sumba,S.Fil, Ketua MKKS SMA Manggarai Timur, Frumensius Hemat,S.Fil, pengurus Komite SMAN 5 Pocoranaka,tokoh adat dan tokoh masyarakat Mano dan Bealaing, para guru dan murid.

Setelah acara pelantikan ibu Julie Sutrisno Laiskodat berkesempatan menyampaikan beberapa hal penting dalam kapasitiasnya sebagai anggota DPR RI, Ketua PKK Provinsi NTT dan Bunda Literasi NTT. Di hadapan tiga kepala sekolah yang selesai dilantik, Ibu Julie menekankan beberapa hal. Pertama, pembangunan sumber daya manusia harus menjadi konsentrasi utama, terutama di dunia pendidikan. Pendidikan menjadi sarana utama pembentukan sumber daya manusia. Perhatian kepada para peserta didik diharapkan  mampu menjawabi tuntutan dunia kerja dan peningkatan skil dan kemampuan lainnya.Sumber daya manusia yang berkualitas akan mengurangi masalah stunting yang ada di Manggarai Timur. Kedua, Ibu Julie mengharapkan para kepala sekolah yang dilantik bisa menjadi eksekutor program pemerintah Provinsi NTT seperti program tanam jagung panen sapi (TJPS), Kelorisasi, dan program lainnya yang bisa dibuat oleh sekolah. Ketiga, Tuhan menaruh sesuatu yang baik di depan mata kita. Itu artinya segala kehidupan kita akan sejahterah kalau bisa memanfaatkan potensi dan sumber daya alam di sekitar kita. Bagian akhir, Ibu Julie mengatakan bahwa baru kali pertama dirinya mengikuti pelantikan kepala sekolah tingkat SMA yang berada di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT.

Setelah ada bersama di SMAN 5 Pocoranaka hampir 2 jam, Ibu Julie Laiskodat meneruskan perjalanan dinas ke Kota Borong dan Bajawa.

Profisiat untuk ketiga kepala sekolah yang dilantik hari ini. Selamat menjadi pemimpin pembelajaran yang inovatif dan kreatif ke depannya.

Bagikan artikel ini:
Frumensius Hemat, S.Fil

- Kepala Sekolah -

Puji Syukur kita persembahkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkah Dan rahmatnya sehingga akhirnya kami dapat meluncurkan kembali website…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana informasi yang dipublikasikan di website ini sungguh membantu anda?

Hasil