You need to enable javaScript to run this app.

Belajar Sepak Bola: Jara Moka/SMAN 6 Kota Komba Ikuti Turnamen Unika St Paulus Ruteng

  • Sabtu, 20 April 2024
  • Frumensius Hemat
Belajar Sepak Bola: Jara Moka/SMAN 6 Kota Komba Ikuti Turnamen Unika St Paulus Ruteng

Ruteng, 20 April 2024. Laskar Jara Moka, demikianlah julukan yang disematkan pada tim sepak bola dari SMAN 6 Kota Komba mengikuti turnamen sepak bola yang diselenggarakan oleh kampus kebanggaan masyarakat manggarai raya, Universitas Katolik Indonesia St. Paulus Ruteng. Kegiatan ini diselenggarakan mulai dari tanggal 20 April sampai dengan 4 Mei 2024 dan dibuat dalam rangka dies natalis yang ke-75 tahun kampus Unika St. Paulus Ruteng. Turnamen bola sepak ini dibuka secara resmi pada hari ini dalam upacara pembukaan 

Turnamen sepak bola antar SMA/SMK diikuti oleh pelajar se-kabupaten Manggarai Raya dan Kabupaten Ngada. Terhitung ada 26 tim sepak bola menjadi peserta. Menurut jadwal dari panitia turnamen, Laskar Jara Moka akan menjalani laga perdana versus SMA Katolis St. Stefanus Ketang pada pukul. 13.00. Jara Moka menghuni di pool A yang terdiri dari tim tim papan atas asal kabupaten Manggarai, yakni SMK St. Aloisius Ruteng, EMAS Aguinas Ruteng dan SMAK St. Stefanus Ketang. 

"Turnamen sepak bola antar SMA/SMK semanggarai raya ini menjadi momentum terbaik untuk belajar dan berliterasi terkait sepak bola. Belajar pada sekolah lain menempatkan olahraga sepak bola sebagai media untuk menjawabi kebutuhan belajar dan pengembangan bakat dan kemampuan siswanya," demikian penjelasan Kepala SMAN 6 Kota Komba, Frumensius Hemat, S. Fil. 

Sementara itu coach Jara Moka, Hiero Kulas mengatakan bahwa Laskar Jara Moka siap bertanding dan belajar tentang sepak bola dari sesama rekannya dari bumi congkasae. " Jara Moka akan mengedepankan semangat bersepak bola, sportif dan berusaha meraih kemenangan, tegas Hiero Kulas. 

Semoga kedua puluh dua Laskar Jara Moka bisa belajar dan berliterasi tentang sepak bola dengan semangat dan sportif. 

Salam olah raga! 

Bagikan artikel ini:
Frumensius Hemat, S.Fil

- Kepala Sekolah -

Puji Syukur kita persembahkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkah Dan rahmatnya sehingga akhirnya kami dapat meluncurkan kembali website…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana informasi yang dipublikasikan di website ini sungguh membantu anda?

Hasil